Senin, 19 Januari 2015

Ke "absurd"an remaja Indonesia

Bicara soal "absurd" , tingkah anak muda zaman sekarang khususnya di Indonesia itu udah kelewat "Absurd" kalo menurut gue. Gue pikir-pikir - kebetulan otak gue lagi kosong sama kaya hati gue, jadi otak gue mikir hal yang gak perlu - ada beberapa kejadian "absurd" yang bisa di bilang sih jadi populer di kalangan anak muda bahkan umum.
Beberapa hal "absurd" menurut gue itu:

1. Sebutan Cabe-cabean.
Oucchhh !! Ini apaaahhh?? "Absurd" banget. Gue inget banget pas pertama kali kenal kata ini dari medsos FaceBook. Ada temen Facebook yang ngeposting foto beberapa cewe "alay" - bukan seksi kalo menurut gue- lagi pada bawa MoGe terus captionnya " Ini Cabe-cabean". Gue diem pas liat foto ini. Lah? Cabe?? Cabe itu kan sejenis sayur-sayuran - atau juga buah kali ya? - . Sejak kapan berubah jadi sebutan buat cewe "alay". Gue mikir. Gileee, kata "alay" ajah udah gak banget, masa ada kata baru lagi, makin gak berbobot lagi. Bodohnya otak gue, selang beberapa menit gue mikir, "Apa hubungannya cewe sama cabe?" Terus gue perhatiin lagi fotonya, dan gue masih gak nemu alasan kenapa jadi "Cabe" yang di jadiin kata.
Okeh cukup mikirin asal muasal si "Cabe".

2. Kota Bekasi di bully.
Entah sejak kapan dan kenapa?? Sampe sekarang gue gak tau jawabannya. Siapa yang mulai ampe salah satu kota di Indonesia ini jadi pembicaraan di media. Semua medsos khususnya Path gencer banget ngeposting Meme Bekasi. How poor you are!

3. Alis cewe.
Ini juga belakangan sering banget di bicarain di media sosial khususnya Path. "Absurd" banget kayanya ngomongin masalah alis mata. Heh? Gak salah. Harusnya anak muda ngomongin hal lain gitu kek yang lebih berisi misalnya "Sulam Bibir" atau "Sulam Alis". Hmmm... okeh ini sama ajh gak berbobot. Beberapa orang khususnya cewe-cewe kesannya harus pake banget tiap keluar rumah ngurusin "alis mata". Ya ampun!! Gak ada yang lebih penting kah dari alis?

4. Semua punya "Arti".
Akibat gue keseringan main Path, gue nemuin banyak hal "absurd" lainnya. Salah satunya ini. Kebetulan ini masih hits banget dan ini aneh. Ada sih beberapa kata yang pas karena emang sesuai gitu ngartiinnya tapi giliran yang aneh - banyak anehnya- itu terkesan maksa.

5. Pesan berantai yang Rahasia.
Ini bukan semacem film SAW gitu tapi ada ke "Absurd"an di setiap pesan berantai ini. Awal mulanya kalo gue gak salah itu dari BBM. Bermula dari si kodok Hijau terus menjalar ke Timeline di Line. Gue gak bermaksud menghina pesan berantai macem gini - gue juga orang yang posting di TL tapi gak sampe ganti DP kodok - tapi ini tuh "absurd" . Asal muasal darimana juga gak tau terus lama-lama pesannya "lagi-lagi" terkesan di "paksa" biar bikin seru sama rame.

6. Rame-rame ngucapin turut berduka.
Bukan bermaksud gak ngebolehin sih lo semua turut berduka atas orang yang meninggal tapi please, bisa gak sih jangan sampe ngespam BBM atau TL gue? Kebetulan, hari ini Indonesia lagi berduka ya, pengusaha sukses eyang Bob, yang suka banget pake celana pendek, tutup usia. Kita sebagai sesama manusia boleh kok sedih, ikut merasakan apa yang dirasain sama keluarga beliau tapi bisa gak jangan ampe tulis di "status BBM" atau medsos lain. Itu kesannya, bagi gue, ngucapin seperapat hati, inti ucapan dukanya gak ada, alhasil jadinya "Absurd".

Gue rasa beberapa hal ini deh yang gue rasa sering banget di lakuin sama anak muda Indonesia. "Absurd" but some people said This is Our Creativity.
Enjoy this posting. We'll see next time in other entry.

Regrads

The Dreamer

2 Comment:

  1. ini topik "absurd" yang ngebahas hal yang "absurd". haha i don't know what to say, saking absurd kesimpulan yang ingin kutulis di sini XD

    keep nulis and posting sumthing nice ajadeh =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sbg tambahan pnting, "yang posting" juga "agak" absurd jadi bgini lah..hahahhaa

      Hapus

 

-Diary si Pemimpi(n)- Template by Ipietoon Cute Blog Design