Jumat, 13 Februari 2015

Keranjingan Vampire

Well, bisa dibilang gue mau meluruskan judul post kali ini - sebelum menyebabkan presepsi negatif sama gue-.  Bukan suka "banget" sama sosok mahkluk penghisap darah yang satu ini tapi vampire yang gue maksud itu berhubungan sama novel/film TWILIGHT Saga.
Tik.tok.tik.

Okeh!  Ini emang agak agak telat banget buat bahas hal satu ini. Gue sadar kok filmnya udah basi - jujur bagi yang gak suka filmnya pasti bilang basi tapi karna gue penggemar berat filmnya hmm bisa dibilang ini film yang gak bakal keluar dari daftar list my popular film or novelnya, of course- tapi seperti kalimat diatas, gue udah kecanduan abis sama tokoh yang dibangun sama si penulis Stephenie Meyer.
Saking jadi pecandu berat-"nya", pas gue waktu itu baca novel Fifty shades, kadang dipikiran gue suka banding-bandingin novel karya mbak Stephenie dengan si E.L. well, gak boleh sih bandingin novel yang genrenya aje udah beda jauhhh. Tapi bagi gue novel Twilight Saga itu bakal gak ada "mati"nya - istilah gue emang agak berlebihan, gue bakal di timpukin novel fifty sama penggemarnya tapi gue pasti bales timpukin orang yang nimpuk gue sama batu, gue sayang sama novel gue, gak bakalan gue jadiin senjata buat nimpuk orang kecuali terpaksa- okeh. Tarik napas. Balik lagi ke pokok postingan.
Kenapa gak ada matinya? Gue punya beberapa alasan khusus, salah satunya ajah, karena novelnya mengangkat hal tabuh jadi suatu kisah cinta, persahabatan, saudara, ikatan yang terjalin antara manusia, vampire, sama warewolf. Semuanya itu gak masuk akal diawal tapi dirangkai jadi kisah unik yang susah dilempar keluar dari otak-apalagi otak gue yang punya ruang kosong banyak dalam berbagai hal yang berbau keren-.  Dibandingin sama novel Fifty - please bukan bermaksud menjelek-jelekan fifty tapi kedua novel ini teramat sangat serupa dalam hal penokohan, ya karena kita semua tau asal muasal tokoh Fifty berasal dari mana- bagi gue novel Fifty mudah di lupain mungkin karena gue belom nonton filmnya, well jujur gue lebih dulu nonton Film Twilight baru baca novelnya - kebalik. seperti halnya otak gue yang hampir berubah posisi dari otak normal- jadi mungkin gue belom sepenuhnya terbawa sama gambaran si tokoh secara lebih nyata di otak gue. Gue gak ngerti sih, lebih tepatnya, sama diri gue sendiri kenapa keranjingan sama film/novelnya. Sekarang ini nih, tepat banget di stasiun TV lokal lagi nayangin salah satu sekuel film Twilight Saga salah satu bagian terseru dari semua trilogy filmnya, Breaking Dawn part 1. Sayang gue kaga bisa nonton gara-gara besok gue wajib-kudu ke kampus. Gue mesti balik lagi kerutinitas normal gue sebagai mahasiswi biasa di kampus gue Triskati School of Management. Gue sih udah nonton filmnya pas dulu tayang dibioskop tapi karna gue kelewat  candu, gue demen ajah gitu nonton berulang-ulang film yang sama. Gue malah bermaksud beli dvd atau gak download di situs yang biasa hack film biar kalo gue lagi butuh gue langsung nonton. So, pilihan terakhir karena belom ada kaset ataupun file bajakan yang bisa gue download, gue milih buat baca novelnya. Gue udah liat iklan dua hari sebelum Breaking Dawn part 1 tayang lagi di TV, jadi gue punya waktu 2 hari buat baca abis novelnya yang kira-kira 600an lebih ini. Berhubung novel Breaking Dawn ini di bagi jadi 2 di film, gue agak bisa bernafas lega, lebih tepatnya mata gue yang mestinya bersyukur habis-habisan karena selama gue baca yang paling terforsir pasti mata gue yang minus ini, jadi gue baca hanya sampai film part 1nya berakhir dan........
Gue emang paling jago dalam hal baca membaca novel. Gue kelar juga. Pas banget. Pas gue baca novelnya, gue berasa lagi nonton filmnya. Bersyukur juga gue udah nonton filmnya duluan karena jadi terasa gampang dibayangin gimana latar novelnya.
Setelah habis gue embat setengah novelnya, alam bawah sadar gue nendang tengkorak kepala gue secara tiba-tiba, gue jadi mikir andai alam bawah sadar gue itu Vampire udah pasti leher keatas patah dan kepala gue putus, kepisah sama tulang belakang gue, syukurnya enggak sampe kaya gitu. Ya bisa dibilang sampai detik ini gue masih manusia biasa dan sempat berpikir- dan masih berpikir- gue kepegen juga jadi Vampire kalo punya kemampuan sekeren Edward Cullen, yang bisa baca pikiran, atau Alice, yang bisa baca masa depan. Tapi diantara semua pikiran itu, gue - yang emang suka kurang rasional - kepegen jadi kaya Isabella Swan yang punya suami keren dan abadi macem Edward Cullen.
........
BUKK!!! Alam bawah sadar gue nendang pala gue lagi, agak lebih pelan dari sebelumnya, jadi gue berusaha balik lagi kekenyataan bahwa gue ini mahasiswa yang hampir semester akhir dan besok harus kuliah.
okeh.
enough. Sampe disini dulu cakap-cakap kita soal keluarga Vampire yang keren banget banget sepanjang masa Cullen Family.

The Dreamer. Si gila yang suka banget sama imajinasi.

2 Comment:

  1. hahaha gaya menulisnya ceriwis banget :p
    baca juga dong blog-ku, komentarin yang kamu suka yuaa

    BalasHapus

 

-Diary si Pemimpi(n)- Template by Ipietoon Cute Blog Design